Cara Mengatasi Laptop tidak Terhubung Proyektor




Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Sekolah yang telah menerapkan Kurikulum 2013 atau K13 pasti sering ya diminta Bapak/Ibu guru untuk mempresentasikan materi didepan kelas. Namun kadang-kadang saat akan presentasi Laptop tidak Terhubung ke proyektor. Jadi harus cabut pasang kabel VGA tapi hasilnya ya sama aja tetep NIHIL. Akhirnya terpaksa pindahin file presentasi lalu pinjem laptop temen yang bias konek ke proyektor.
Selain itu kadang ada juga bapak/ibu guru yang agak kurang paham sama komputer kebingungan ketika laptopnya tidak dapat terhubung ke proyektor. Alhasil pembelajaran menggunakan papan tulis karena tidak bisa mengatasi laptop tidak terhubung proyektor sehingga pembelajaran menjadi kurang efektif.
                Sebenarnya cara mengatasi laptop tidak terhubung proyektor sangatlah mudah. Gak sampe satu menit pasti laptop bisa dihubungkan dengan proyektor. Bisa dibilang hal sepele sih cara menghubungkan laptop ke proyektor. Berikut ini adalah cara mengatasi laptop tidak terhubung ke proyektor :
1.       Pastikan kabel VGA (Penghubung dengan proyektor) telah terpasang
2.       Tekan tombol WINDOWS + P
3.       Akan muncul tampilan seperti dibawah ini untuk User Windows 10

4.       Pilihlah menu DUPLICATE artinya menampilkan display di layar laptop serta proyektor
5.       Selesai

Mudah kan cara mengatasi laptop tidak terhubung proyektor. Nah apabila masih juga belum terhubung ke proyektor cek lagi mungkin proyektornya belum dinyalakan atau listriknya mati, hehe.  Selain itu ada cara lain untuk mengatasi laptop tidak terhubung proyektor, tapi saya lebih sering menggunakan cara itu karena lebih simpel. Semoga artikel ini bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.